Skuat Borneo FC, 20 Pemain Lokal, 3 Asing

Borneo FC menyiapkan 23 pemain yang akan dimainkan di ajang Piala Presiden 2018.

Perinciannya, 20 pemain adalah talenta lokal. Rata-rata mereka adalah pemain berusia muda. Beberapa di antaranya bahkan adalah tulang punggung Borneo FC U-19 saat tampil di Liga 1 U-19 2017.

Selain itu, ada pula pemain yang diambil dari skuad reguler dan pemain anyar. Ada pun tiga pemain lagi didatangkan dari mancanegara.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menjelaskan, timnya tetap kukuh karena diperkuat tiga pemain asing. Masing-masing mengisi pertahanan, tengah, dan depan.

“Asing kami komplet di setiap posisi. Kalau kiper ada tiga, semuanya lokal,” kata Nabil.

Tiga pemain asing tersebut ialah Mohamed Magdy Elhussiny yang berposisi sebagai bek, Mohamed Amine El Bakkali (gelandang), dan Andre Araujo (striker). Masing-masing berasal dari Mesir, Maroko, dan Brasil.

Meski materi pemainnya terlihat garang, Nabil tak mematok target khusus di Piala Presiden 2018. Sama seperti edisi sebelumnya, ajang tersebut hanya menjadi pemanasan sekaligus media pemain muda untuk mengeksplorasi kemampuannya.

“Target kami agar pemain-pemain, terutama yang muda, kepercayaan dirinya bisa meningkat. Ini penting untuk membentuk mental mereka,” jelasnya.

Bila tak ada aral, skuad yang diarsiteki Ponaryo Astaman itu bakal menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta, 7 Januari mendatang.

Persiapan akan dimaksimalkan sampai jadwal dan venue pertandingan dirilis.

loading...