PSSI Akan Gelar Piala Indonesia, Ini Komentar PT LIB

PSSI akan menggelar kompetisi yang sudah hampir lima tahun tidak berjalan di Tanah Air, yakni Piala Indonesia. Kompetisi yang dijuluki sebagai Piala FA-nya Indonesia ini dipastikan bergulir 2018.

“Ini saatnya kompetisi yang dulu dikenal dengan Copa Indonesia digelar kembali, dengan nama Piala Indonesia. 2018 akan menjadi tahun sepak bola untuk Indonesia,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Beberapa waktu lalu, COO PT Liga, Tigor Shalomboboy menyebut bahwa klub akan berteriak nantinya bila Piala Indonesia tetap diadakan. “Sekali lagi kami sudah sampaikan draft jadwal ke PSSI. Diperkirakan perlu atau tidak diselenggarakan Piala Indonesia. Mungkin kalau dijalankan pastinya klub akan teriak,” ujar Tigor

Namun PSSI memastikan bahwa kompetisi itu akan tetap bergulir, kendati jadwal yang padat. Tigor pun menegaskan kalau secara teknis tidak ada permasalahan dengan PT LIB, namun lebih baik PSSI menyampaikan dulu ke klub.

“Silakan kan itu eventnya, tapi yang paling penting bicara kepada klub, karena dengan jadwal yang padat ini jangan sampai klub dirugikan dengan itu,” ujar Tigor. Sebelumnya Tigor menegaskan bahwa Liga 1 akan diliburkan pada Agustus dan akan dipadatkan jadwal usai Ramadan.

Dengan tetap bergulirnya Piala Indonesia, Tigor berharap agar dapat benar-benar terlaksana. “Jangan sampai kualitas Piala Indonesia jadi tidak maksimal, jadi itu bukan jadi ajang diri untuk klub klub yang bermain di situ,” beber Tigor.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari PSSI mengenai kapan Piala Indonesia akan bergulir.