Wabup Jamin Keamanan Persija jika Berkandang di Karawang

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyarie siap menjamin keamanan dan perizinan terkait Persija yang berencana berkandang di wilayah yang dipimpinnya.

“Saya sebagai kepala daerah Karawang menyambut baik rencana Persija,” katanya, saat ditemui usai pertandingan uji coba antara Persija kontra Persika Karawang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (30/12) petang.

Bagi Wabup yang akrab disama Jimi itu, kehadiran Persija di Karawang bisa menjadi bagian energi positif untuk Persika supaya ke depannya bisa lebih maju dan berprestasi. Hal tersebut penting, karena target Persika musim depan adalah lolos ke Liga 1.

Selama ini, Karawang disebut sebagai daerah panas sekaligus kerap terjadinya konflik karena merupakan kota tempat bertemuanya dua kekuatan besar suporter di wilayah pulau Jawa bagian barat, yakni Jakarta dan Bandung.

Karena itu, sempat ada kekhawatiran, bahwa masyarakat Karawang yang mayoritas menjadi pendukung Persib Bandung, bakal menolak kehadiran Persija.

“Menerima atau tidak, itu menjadi kewajiban kami pemerintah daerah untuk selalu menyebarkan perdamaian antara Jakmania (sebutan kelompok suporter Persija, red) dan Viking (sebutan kelompok suporter Persib, red). Saya sendiri di Jawa Barat menjadi penasihat Viking,” tegasnya.

Dia juga memastikan, terkait izin dari pihak kepolisian yang menjadi penanggung jawab keamanan, juga dijamin tak akan sulit.

“Polisi saya pikir bekerja secara profesional, karena itu kan tugasnya. Memberikan rasa nyaman, itu pasti. Tidak ada persoalan. Pasti izin dipermudah,” tandasnya.(dkk/jpnn)