Usai Tahun Baru, Arema FC Datangkan Calon Striker Asing

Siapa sosok striker asing yang bakal menghuni skuat Arema FC, bakal bisa diketahui usai tahun baru. Kepastian itu didapatkan tim berjulukan Singo Edan, setelah menjalin komunikasi dengan beberapa agen pemain.

Jika sesuai rencana, maka calon striker andalan itu bakal langsung bergabung dalam agenda pra musim Arema FC. Bahkan, sang striker juga berpeluang besar mengikuti sejumlah laga uji coba, termasuk saat memainkan sepasang uji coba melawan PSIS Semarang pada 4 dan 7 Januari mendatang.

“Setelah disepakati, akhirnya kami mendatangkan pemain asing dalam hal ini berposisi sebagai striker, yang bersedia menjalani trial terlebih dahulu,” tutur Sudarmaji kepada media.

“Dan jika tidak meleset, perkiraan striker asing itu akan tiba dan bergabung dengan tim di awal Januari nanti,” Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Mendatangkan striker asing yang mau menjalani trial, memang imbas dari melesetnya beberapa target yang sudah dibidik. Satu dari beberapa nama itu diyakini adalah Yago Da Silva Amaral, yang sejak awal sudah santer berhembus di pemberitaan.

Semula, Arema FC ingin langsung mendatangkan striker asing yang langsung diikat kontrak. Seperti pada perekrutan Rodrigo Ost Dos Santos, di mana tidak ada tahapan seleksi atau pun trial, karena sudah tahu betul kualitasnya. Namun karena bocornya nama striker asing tersebut, maka banyak klub yang akhirnya ikut memburu sang pemain dengan iming-iming nilai lebih besar atau beragam fasilitas pendukung lainnya.

“Ya begitu lah. Terkadang agen juga pintar. Ketika sudah deal harga dengan kita, dia kemudian membandingkan dengan klub lain,” Pelatih Arema FC, Joko Susilo menuturkan.