Status Kiper Timnas Tak Buat Kurniawan Kartika Ajie Otomatis Jadi Pilihan Utama Arema FC

Arema FC masih terus mengupayakan untuk mencari pengganti sepadan Kurnia Meiga yang hingga saat ini masih mengalami sakit. Untuk mencari pengganti kiper disapa Entong ini, manajemen Singo Edan mendatangkan beberapa kiper hebat.

Salah satunya adalah kiper tim nasional Indonesia U-23, Kurniawan Kartika Ajie. Meski memiliki performa gemilang bersama Timnas, namun eks kiper Persiba Balikpapan ini tidak sepenuhnya akan jadi kiper utama.

Apalagi, persaingan penjaga gawang Arema FC sangat ketat. Ajie harus mengalahkan lima kiper lainnya yang ada di klub tersebut yaitu Kurnia Meiga, Joko Ribowo, Yogi Triana, Utam Rusdiyana, dan Teddy Heri.

Oleh karena itu, Ajie harus bekerja keras jika ingin jadi kiper utama Singo Edan. Apalagi pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah, menegaskan semua kiper memiliki kesempatan sama untuk bisa masuk line-up.

“Saya belum bisa menentukan siapa yang akan jadi kiper utama. Hal ini justru harus menjadi motivasi sendiri bagi pemain untuk bisa menunjukkan performa yang bagus. Bagi klub, hal ini tentu juga bagus,” ujar Yanuar.

Sementara itu bagi kiper berusia 21 tahun ini justru persaingan di Arema akan membuatnya lebih bersemangat lagi. Ia berjanji bakal bersungguh-sungguh menjalani latihan dan mengikuti instruksi yang diberikan pelatih.

“Saya siap bekerja keras mendapat satu posisi di klub ini,” tutupnya.