Perseru Serui Resmi Ikut Piala Presiden 2018

Perseru Serui memastikan diri bakal ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden 2018. Kepastian tersebut terjadi setelah Cenderawasih Jingga mengembalikan surat konfirmasi kepada panitia penyelenggara ajang tersebut.

Rencananya, Piala Presiden tahun depan bakal berlangsung pada 16 Januari mendatang. Ada 20 peserta yang diundang untuk berpartisipasi pada ajang tersebut dengan rincian 18 klub Liga 1 dan dua klub dari Liga 2.

Piala Presiden juga dimanfaatkan Perseru untuk melihat kemampuann para pemainnya sebelum Liga 1 berlangsung. Mengingat, ajang tersebut ditunjuk PSSI sebagai turnamen pramusim klub kasta teratas kompetisi nasional.

“Perseru akan mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 hanya untuk menguji kemampuan para pemain yang sedang trial untuk masuk ke dalam tim, kami tidak ada target khusus untuk Piala Presiden,” kata direktur Perseru Edward Norman dikutip dari Instagram resmi klub.

“Kami hanya ingin memeriahkan Piala Presiden ini untuk menunjukkan dan berterimakasih kepada bapak Presiden RI [Joko Widodo] karena telah banyak memperhatikan masyarakat timur Indonesia khususnya Papua,” tambahnya.

Edward berharap dengan mengikuti Piala Presiden, timnya dapat menggaet sponsor baru. Itu karena ia sadar membutuhkan dana yang banyak untuk menjalani satu musim kompetisi.

“Perseru ingin mempersiapkan tim dengan matang agar mampu bersaing lebih baik lagi di kompetisi 2018 mendatang, dan semua manajemen Perseru saya kerahkan untuk mencari dan membuka peluang sponsor yang ingin suport Perseru. Siapa saja bisa memberikan sponsor untuk Perseru dan kami akan terbuka serta fleksibel untuk itu,” ujarnya.