Persela Tak Keberatan Regulasi 30 Pemain Diterapkan

Manajemen Persela tak keberatan jika federasi dan operator liga mewajibkan klub memiliki sebanyak 30 pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Termasuk kewajiban mengontrak tujuh pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

Rencana tersebut sempat diungkapkan oleh Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono beberapa waktu lalu. Kabarnya, untuk musim depan, setiap klub diwajibkan memiliki 7 pemain muda dan 23 pemain yang tak terbatas usia.

Menurut Asisten Manajer Persela, Agus Haryono, sejauh ini timnya sudah memiliki banyak pemain muda. Sehingga jika pun aturan tersebut benar-benar ditetapkan untuk kompetisi musim depan, tidak akan menjadi masalah bagi tim Kota Soto.

“Kalau memang rencana regulasi itu benar-benar terwujud menjadi regulasi, sampai saat ini kebutuhan Persela untuk pemain under 23 lebih dari itu,” ungkap Agus kepada Bola.net, Sabtu (23/12).

“Jadi kita sih gak ada masalah jika itu digunakan. Karena sampai saat ini, pemain muda kita yang under 23 lebih dari 7 pemain, jadi cukup lah,” imbuhnya.

Bahkan menurutnya, manajemen juga siap menambah kuota pemain dari yang direncanakan sebelumnya 26 sampai 28 pemain oleh tim pelatih. Hal itu demi memenuhi kebutuhan pemain yang akan disyaratkan oleh regulasi.(top/dzi)