Pelatih Persib Percaya Kualitas Eka Ramdani & Airlangga Sutjipto

Kembalinya Eka Ramdani dan Airlangga Sutjipto ke Persib Bandung mendapat kritikan karena dua pemain itu dinilai sudah melewati masa-masa jayanya. Namun, tidak demikian halnya dengan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini percaya bahwa Eka Ramdani dan Airlangga Sutjipto masih bisa diandalkan.

“Kami percaya mereka (Eka Ramdani dan Airlangga Sutjipto) bagus untuk tim. Itu yang terpenting. Orang-orang mungkin tidak bahagia, tapi kondisi ini normal,” kata Roberto Carlos Mario Gomez beberapa waktu lalu.

“Saya bilang mereka adalah pemain berpengalaman. Usia tua menurut saya tak jadi faktor krusial dalam sepakbola. Terpenting adalah pemain itu punya sikap, karakteristik, dan hasrat dalam bermain sepakbola,” imbuhnya.

Terlebih lagi, lanjut Roberto Carlos Mario Gomez, para pemain yang lebih berpengalaman bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda Persib Bandung, seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola. Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia) ini juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

“Yang penting adalah membuat mereka (para pemain muda) terus bekerja, bekerja, dan bekerja,” tutur Roberto Carlos Mario Gomez.
“Jika mereka sudah siap, mereka boleh bermain di tim utama. Tapi kalau belum siap, mereka harus menunggu. Intinya adalah harus step by step secara perlahan,” tutup pria yang pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper saat menukangi Valencia (Spanyol) dan Inter Milan (Italia) ini.