Kiper Muda Persela Senang Masuk Skuad untuk Liga 1 2018

Kiper muda Persela Lamongan, Alexander, mengaku senang akhirnya ia kembali dipanggil oleh manajemen dan pelatih tim. Dia bergabung mengikuti latihan bersama dalam persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Alex – sapaan akrab Alexander – sempat khawatir soal masa depannya di Persela sekalipun sempat diberitahu manajemen bahwa posisinya aman.

“Alhamdulillah, senang rasanya, akhirnya saya kembali dipanggil untuk ikut latihan bersama tim. Ini baru sekitar satu minggu bergabung latihan bersama tim,” tutur Alex kepada Kompas.com, Jumat (29/12/2017).

Posisi di bawah mistar gawang Persela memang sempat menjadi teka-teki lantaran tidak ada nama Alex maupun Ferdiansyah, yang sebelumnya memperkuat tim pada musim 2017, pada saat beruji tanding dengan Persigo Semeru FC, tengah Desember lalu.

Namun, teka-teki tersebut akhirnya sedikit demi sedikit mulai terkuak, lantaran Alex kembali bergabung bersama tim Laskar Joko Tingkir. Namun, Ferdiansyah tidak lagi terlihat bersama tim karena kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga : Eks Kiper Persela Pilih Nikmati Libur, Belum Tentukan Klub Baru

“Kemarin memang enggak sempat ikut uji coba lawan Semeru FC karena masih berada di kampung halaman. Baru setelah uji coba itu, saya datang (ke Lamongan),” kata dia.

Pelatih Aji Santoso sempat bahwa dirinya memang ingin membentuk tim dengan bermaterikan sebagian besar pemain muda. Hal itu termasuk untuk posisi di bawah mistar gawang.

Alex sendiri sebelumnya juga sempat diberi kesempatan oleh Aji bermain di beberapa pertandingan terakhir Persela dalam kompetisi Liga 1 musim 2017. Aji percaya bahwa Alex mempunyai potensi bagus pada posisi di bawah mistar gawang.