Irfan Bachdim Manfaatkan Waktu Liburan dengan Mengenal Budaya Bali

Usai menggelar pemusatan latihan (TC) di Singaraja, skuat Bali United diliburkan hingga 3 Januari 2018.

Berbagai cara dilakukan para pemain Bali United untuk menikmati waktu libur mereka sebelum kembali pada rutinitas latihan. Tidak terkecuali dengan Irfan Bachdim.

Bachdim yang tetap berada di Bali bersama Istri dan dua anaknya memilih untuk menghabiskan waktu di daerah wisata Ubud.

“Ya, saya bersama keluarga memilih berlibur ke Ubud. Kami menginap di salah satu vila di Ubud dan kami mengunjungi beberapa tempat di Ubud. Jujur saya katakan bila keindahan alam di Ubud sangat luar biasa. Saya bisa pastikan bila suatu waktu saya akan kembali ke Ubud,” ujar Irfan Bachdim seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Dalam menjalani waktu liburannya, Bachdim tidak hanya menikmati wisata alam yang terletak di daerah Ubud saja, tapi ia juga mengunjungi salah satu pura di lokasi tersebut.

Seusai mengunjungi tempat itu, striker Bali United mengatakan sangat senang melihat kebudayaan masyarakat Bali.

“Ya, saya sempat berkunjung ke pura di daerah Ubud. Jujur saya sangat senang melihat bagaimana masyarakat di Bali melaksanakan kebudayaan mereka di setiap daerah. Saya juga cukup penasaran untuk mengetahui apa-apa saja kebudayaan yang ada di Bali,” kata Irfan Bachdim.

Lebih lanjut, Irfan Bachdim juga mengaku sudah mengerti beberapa budaya Bali yang ia ketahui dari rekan-rekannya yang merupakan pemain asli Bali.

“Saya tahu tentang Galungan dan juga Nyepi, serta hal-hal kecil lainnya. Ketika saya lihat hal baru dan unik, saya selalu bertanya pada teman-teman pemain asli Bali. Intinya saya cukup tertarik untuk mengetahui hal baru tentang kebudayaan disini,” tutur Irfan Bachdim.

loading...