Ikut Piala Presiden, Sriwijaya FC Minta Regulasi Dipercepat

Sriwijaya FC akhirnya memastikan ikut turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Sebelumnya tim Laskar Wong Kito sempat bimbang karena masuk tawaran ikut turnamen di Vietnam.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris tim, Achmad Haris. Mereka akhirnya memutuskan memilih Piala Presiden 2018 meskipun dengan segala pertimbangan. Keputusan memilih tampil di Piala Presiden juga didasari keinginan melihat kesiapan tim serta pesaing di Liga 1 2018.

“Turnamen dimulai pada 24 Januari sementara Piala Presiden jadwalnya juga hampir sama, dan mesti memilih satu di antara dua turnamen,” jelasnya.

“Kami akhirnya pilih Piala Presiden dan sudah mengirimkan surat konfirmasi keikutsertaan pada Jumat (29/12/2017),” tambahnya

Salah satu yang jadi pertimbangan mereka adalah regulasi kejuaraan. Haris berharap regulasi kejuaraan segera diberikan kepada klub mengingat hal itu penting bagi SFC. Terutama dalam mendaftarkan pemain asing.

Maklum, saat ini SFC punya setidaknya enam pemain berpaspor luar negeri. Mereka Alberto Goncalves, Yu Hyun-koo, Esteban Vizcarra, Mahamadou Ndiaye, Makan Konate dan Manuchekhr Dzaliliov.

“Kalau boleh mendaftarkan enam pemain asing, maka kami daftarkan semua. Kalau hanya boleh lima ya lima yang didaftarkan. Jadi secepatnya regulasi harus dikirim,” kata Achmad Haris.

Sekadar diketahui, saat ini dua pemain asing sedang mengurus proses pergantian kewarganegaraan menjadi Indonesia. Mereka adalah Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.