Gede Widiade anggap stadion Singaperbangsa layak gelar laga Liga 1

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memberikan review positif untuk Stadion Singaperbangsa di Karawang, Jawa Barat. Menurutnya, stadion berkapasitas 20.000 penonton itu sudah layak menggelar pertandingan-pertandingan level Liga 1.

Saat ini, Persija tengah mencari stadion baru untuk dijadikan kandang pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil saat membidik Stadion Singaperbangsa yang merupakan kandang tim kebanggaan masyarakat Karawang, Persika.

Gede sudah melakukan survey beberapa kali ke stadion tersebut. Menurutnya, dengan sedikit polesan, Stadion Singaperbangsa sudah sangat siap digunakan untuk laga-laga Liga 1.

“Tim kami sudah datang dua kali dan saya datang tiga ketiga. Saya sudah sampaikan ke PT LIB (operator Liga) dan ke PSSI kalau untuk lapangan tidak masalah. Kapasitas banyak, ruang ganti bagus, rumput bagus, kalau mau pakai tinggal dirawat satu bulan saja selesai,” ujar Gede di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

Pria berdarah Bali ini menambahkan, Stadion Singaperbangsa juga sangat mudah dijangkau karena letaknya yang strategis. Selain itu, tak ada pula kendala terkait lokasi penginapan tim.

“Berada di tengah kota, naik sepeda bisa, jalan bisa, naik bis bisa, apa saja bisa. Hotel juga bagus, jadi levelnya hampir sama dengan Bekasi,” tutur mantan CEO Persebaya Surabaya ini.

Soal infrastruktur pun stadion tersebut juga disebutnya sangat memenuhi syarat. Jadi hampir tak ada alasan Persija tak bisa menggunakan Stadion Singaperbangsa.

“Infrastrukturnya bagus, hampir sama dengan Bekasi. Bekasi di tengah kota, ini di tengah kota yang sebelahnya kantor kabupaten,” kata pengusaha properti, hotel, serta kafe ini.

“Jadi sangat memungkinkan sekali, dulu dipakai oleh Pelita, tapi memang belum di verifikasi. Kalau saya lihat secara pribadi secara kasat mata sudah mencukupi tinggal lampu saja,” tutup Gede. (fit/ada)