Dicap Pemain Titipan Di Persib, Airlangga Siap Jawab Keraguan

Kepulangan Airlangga ke skuat Persib mendapat respon beragam dari suporter Maung Bandung. Bahkan di sosial media banyak juga yang mempertanyakan kenapa Persib tak mencari striker lain ketimbang pemain 32 tahun ini.

Tidak sedikit Bobotoh yang mengecam keputusan Persib memboyong Airlangga menyambut kompetisi 2018. Selain karena ketajamannya yang kurang produktif, dia pun dinilai sudah dianggap punggawa kategori uzur.

Isu kepulangan Ronggo pun beraroma politis, karena dia dititip oleh salah satu petinggi PT. PBB untuk masuk tim. Hadirnya eks bomber Sriwijaya FC itu pun kian mendapat penolakan. Airlangga pun menjelaskan alasan kenapa dia memilih pulang ke Bandung.

“Ya kalau menurut saya, saya juga sebagai Bobotoh, walau masih ada kontrak sama Sriwijaya FC saya tinggalkan demi Persib, itu karena saya ingin dekat sama keluarga,” jelas pria yang biasa disapa Ronggo itu.

Dia tidak mau berpolemik dengan banyaknya tudingan soal pemain titipan. Baginya kini adalah bagaimana caranya mendapat atensi Mario Gomez lewat kemampuan dia di lapangan. Terlebih kini tim Maung Bandung memang masih kekurangan stok pemain depan.

“Mungkin ada kesempatan karena Persib belum ada striker, mudah-mudahan pelatih bisa memberikan kesempatan dan saya juga mampu menjawab kepercayaan,” jelas Ronggo.

Dia pun meminta Bobotoh untuk tidak terus menyudutkan dirinya. Kini menurutnya setiap element yang bersingungan dengan Persib harus saling membantu satu sama lain. Karena Persib harus bisa bangkit usai terpuruk musim lalu.

“Ya walau begitu, kita harus saling support, saling mendukung, saling mendoakan, kita kerjasama tidak hanya di dalam lapangan kita harus kerjasama disemua untuk Persib,” terangnya.

Dia pun yakin masih bisa membantu Persib dengan segenap tenaga yang dimiliki. Sehingga dia bisa menjawab omongan miring soal protes Bobotoh yang pertanyakan kepulangannya. “Insya Allah Ronggo belum habis,” tegasnya.