Cetak Gol, Jaimerson Xavier Dapat Pujian dari Teco

Pemain belakang anyar Persija Jakarta Jaimerson da Silva tampil baik saat Persija berhasil meraih kemenangan atas Persika Karawang, 3-1 di Stadion Soemantri, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Pemain asal Brasil itu mampu mebubuhkan gol pembuka bagi Persija melalui kepalanya usai mendapatkan assist dari sepakan pojok yang dilepaskan oleh Rezaldi Hehanusa.

Penampilan apik Jaimerson pun mendapatkan penilaian positif dari sang juru racik tim, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan satu gol yang Jaimerson ciptakan pada pertandingan tadi akan memberikan kepercayaan yang lebih untuk mengarungi beberapa kompetisi di musim depan.

“Jaimerson tadi cetak gol dari heading. Ya, saya pikir ini sangat bagus buat dia. Dia baru datang tapi sudah cetak gol. Ini juga akan menjadi motivasi yang bagus buat dia untuk Liga 1 musim depan,”ujar Teco.

“Sebelumnya saya juga banyak bilang ke dia tentang permainan Persija di musim kemarin yang banyak menciptakan gol dari bola mati. Mungkin itu juga yang jadi acuan dia untuk tampil seperti ini. Tapi dia harus kerja keras saat bertahan dan menyerang,” tambahnya.

Usai laga uji coba hari ini, para pemain Persija akan mendapatkan jatah libur tahun baru dan akan kembali melakukan latihan pada tanggal 2 Januari mendatang.

Ajang Suramadu Cup yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 8 – 12 Januari 2018 menjadi ajang pemanasan perdana Persija di tahun 2018.

Pada turnamen itu, tim Macan Kemayoran akan menghadapi tiga klub lainnya yakni Madura United, Persela Lamongan dan klub asal Malaysia, Kedah FA.