Bukan Jadi Pelatih Bogor FC, Ini Jabatan Indra Sjafri Pasca Lengser dari Timnas U-19

Kontrak Indra Sjafri bersama Tim Nasional (Timnas) U-19 telah kadaluarsa pada hari ini, Minggu (31/12/17). Teka-teki masa depan arsitek asal Sumatera Barat ini pun menjadi pertanyaan.

Ada dua tim yang mengklaim bakal mendapatkan jasa Indra pada musim depan. Persika Karawang dan klub yang baru lahir, Bogor FC sama-sama mengincar tanda tangan juru taktik berusia 54 tahun ini.

Persika ingin menjadikan Indra sebagai Direktur Teknik. Adapun Bogor FC ngebet mengangkat Indra menjadi pelatih kepala.

Indra disebut-sebut akan bertandem dengan Ricky Nelson untuk membawa Persika promosi ke Liga 1 pada musim depan. Sementara Ricky telah menjadi pelatih kepala, posisi Indra di Laskar Jawara masih tanda tanya.

“Persika pada Januari bikin akademi. Indra Sjafri ditunjuk sebagai talent scouting pemain-pemain bagus untuk dimasukan ke akademi,” ungkap pelatih Persika, Ricky Nelson.

“Nah, akademi ini nantinya dibina, semoga nantinya ada 5-6 pemain yang bisa kita promosi nanti di 2019. Ini proyek jangka panjang,” katanya menambahkan.

Indra bukan diplot dalam bagian tim kepelatihan ataupun manajemen Persika. Pelatih yang membawa Timnas U-19 sebagai kampiun Piala AFF 2013 lalu ini diproyeksikan sebagai direktur teknik akademi klub berjalak Laskar Jawara tersebut.

“Coach Indra disebut direktur teknik di akamdemi usia mudanya saja. Jadi berbeda, saya sendiri, Indra sendri. beda struktur” tutup Ricky.