Anang Ma’ruf Sambut Tahun Baru dengan Doa untuk Persebaya

Kembalinya Persebaya Surabaya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia disambut antusias para legenda. Mantan bek kanan tim berjulukan Bajul Ijo, Anang Ma’ruf menilai sudah sepantasnya Persebaya berlaga di Liga 1.

”Liga 1 tanpa Persebaya itu seperti ada yang kurang. Sekarang sudah kembali ke kasta tertinggi dan tentu kompetisi akan semakin ramai,” ungkap Anang saat berbincang dengan Bola.com.

Pria berusia 41 tahun itu menilai, Persebaya memiliki segudang prestasi dan juga nilai sejarah tinggi di sepak bola Tanah Air. Setiap tim yang bertemu pasti memiliki motivasi berlipat.

Untuk itu, Anang yang turut membawa Persebaya meraih gelar juara Liga Indonesia 2004 itu yakin atmosfer Liga 1 bakal lebih ketat. Terlebih beberapa klub legendaris jebolan Liga Perserikatan akan bertemu seperti PSMS Medan, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga PSIS Semarang.

Meski demikian, dirinya berharap adanya perubahan besar dalam skuat Persebaya saat ini. Bahkan pria kelahiran Surabaya 28 Mei 1976 itu menyebut Persebaya harus mencari pemain baru untuk menghadapi kompetisi nanti.

”Saya kira harus ada perubahan mencolok dari sisi materi pemain, termasuk mengganti semuanya saat Liga 2. Karena kompetisi Liga 1 pasti sangat berat,” harapnya.