Selangor FA Rela Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin Kembali ke Indonesia

Manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk melepas Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ke Indonesia jika memang mendapat panggilan dari Timnas. Ini mereka lakukan agar kepindahan dua pemain tersebut ke Selangor bisa segera terwujud.

Seperti yang diketahui bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin telah menyepakati kontrak dengan klub Malaysia tersebut selama satu musim. Namun hingga saat ini, kedua pemain tersebut belum menunjukkan batang hidungnya. Sementara itu, Selangor sudah menjalani latihan pramusim selama dua minggu terakhir.

Kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor FA tersendat karena tuntutan dari PSSI. Badan sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut meminta agar pemain yang mendapat panggilan dari Timnas harus memenuhi panggilan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut pemain yang tak mau memenuhi panggilan bisa dikatakan sebagai pengkhianat bangsa. Dan ia tak segan mencoret nama pemain dari PSSI.

Untuk sementara ini antara Selangor FA dan PSSI masih mencarikan solusi agar Evan Dimas dan Ilham Udin bisa pulang ke Indonesia jika mendapat panggilan dari Timnas. Selangor telah memberikan pernyataan bahwa pihaknya siap melepas dua pemain tersebut untuk kembali ke Indonesia yang tengah gencar menyiapkan diri menyambut Asian Games tahun depan.

“Kami siap melepas Evan Dimas dan Ilham Udin jika Timnas Indonesia membutuhkan mereka. Tidak masalah untuk kami,” ucap Abdul Rauf seperti dikutip Utusan.