PT LIB Tunggu PSSI Sahkan Regulasi dan Jadwal Kompetisi Musim Depan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) diam-diam ternyata telah menyusun jadwal dan regulasi untuk kompetisi musim depan. Perusahaan yang dipimpin oleh Berlinton Siahaan tersebut pun telah menyerahkan draft jadwal dan regulasi tersebut kepada PSSI.sebagai pengambil keputusan akhir.

PSSI akan menggelar kongres tahunan pada 13 Januari 2018. Pertemuan itu nantinya bakal menghasilkan poin-poin regulasi untuk kompetisi musim depan.

Liga 1 musim 2018 direncanakan bakal bergulir pada Februari 2018. Sebagai operator kompetisi, PT LIB telah berancang-ancang sedari awal.

PT LIB mempunyai tugas untuk merancang kompetisi tahun depan agar berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga kejadian kontroversial yang tersaji pada musim lalu tidak terulang kembali.

“Jadwal dan regulasi memang dari kami ini sudah ada. Dan saat ini sedang di-review oleh PSSI,” ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan.

“Karena sebagai induk organisasi sepakbola kan perlu me-review, mempelajari, dan akhirnya mengimprove draft regulasinya,” katanya menambahkan.

Khusus mengenai jadwal, PT LIB terus merancang kompetisi untuk tidak berbenturan dengan agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan melakukan persiapan Asian Games 2018. Mengingat, kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu bakal banyak menggelar test event, uji coba, dan pemusatan latihan pada tahun depan.