Persija Jakarta Tundukkan Persika Karawang

Persija Jakarta menundukkan Persika Karawang 3-1 pada laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Bermain di depan ribuan The Jakmania yang hadir, Persija tampil menekan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, sejumlah peluang yang dihasilkan belum membuahkan hasil.

Sementara Persika lebih memilih bermain sabar dan sesekali menunggu kelengahan Persija. Strategi tersebut nyatanya ampuh ketika Husnudzhon membobol gawang Persija pada menit ke-11.

Kebobolan membuat Persija bereaksi. Pada menit ke-30, Jaimerson da Silva Xavier mencetak gol penyeimbang setelah menyundul bola melalui tendangan pojok Rezaldi Hehanussa.

Persija mendapatkan penalti pada menit ke-43 setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Ramdani Lestaluhu, yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugas dengan baik dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Memasuki paruh kedua laga, Persija semakin tampil dominan. Pada menit ke-57, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu kembali mendapatkan hadiah penalti. Maman Abdurrahman, yang kali ini menjadi eksekutor, membawa Persija unggul 3-1.

Setelah itu, Persika justru berhasil tampil nyaman dan sesekali melepaskan tembakan yang membuat lini pertahanan Persija kerepotan. Namun, hingga peluit panjang tak ada lagi gol tambahan.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Persija Jakarta dalam laga persahabatan jelang Liga 1 2018. Sebelumnya, Macan Kemayoran meraih kemenangan 8-0 atas MC Utama.