Persigo Semeru FC Kerja Sama dengan Apparel Spanyol

Standar Persigo Semeru FC memang hanya berlaga di kompetisi Liga 2. Namun soal apparel, tim yang bermarkas di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu tak mau kalah keren dengan sejumlah tim di Liga 1.

Tim hasil merger Persigo Gorontalo dan Semeru FC itu melanjutkan kerja sama dengan sebuah perlengkapan olahraga asal Spanyol, yang di tahun lalu juga menjadi mitra PSM Makassar dan PSIM Yogyakarta itu. Kerja sama dengan Apparel berlogo tapak kaki singa itu pun memasuki tahun kedua. Bahkan, nilainya pun cukup fantastis bagi seukuran tim Liga 2, hingga menembus setengah miliar rupiah.

“Salah satu pertimbangan kami adalah adanya peningkatan nilai dari kerjasama ini. Yaitu berupa fresh money, selain perlengkapan tim selama kompetisi nantinya,” papar Miko Agus Pribadi kepada INDOSPORT.

“Kisaran nilainya memang segitu. Yang pasti, kerja sama ini akan menguntungkan kedua pihak selama satu musim kompetisi nanti,” imbuh Manajer Persigo Semeru FC tersebut.

Selain itu, Persigo Semeru FC juga menilai adanya keuntungan besar dalam kerja sama ini. Yakni dengan meningkatnya jumlah sharing profit dalam setiap penjualan marchandise original yang diproduksi Apparel asal Spanyol tersebut.

“Setiap penjualan seperti Jersey, kami mendapatkan 20 persen sebagai sharing profit,” jelas Miko.

Melambungnya prestasi tim diakui sangat berpengaruh terhadap minat sponsor yang ingin menanamkan investasi bersama tim berjulukan The Lava itu.

“Setelah ini, akan ada beberapa pembicaraan dengan sponsor. Prestasi tim musim lalu sangat mendongkrak tim ini,” tutupnya.