MARKAS BALI UNITED BAK STADION EROPA MULAI MUSIM DEPAN

Bali United coba menyesuaikan diri dengan status mereka sebagai tim wakil Indonesia yang akan berlaga di kompetisi Asia mulai musim depan. Hal itu dilakukan Bali United dari segi homebase, yang tengah dalam masa renovasi.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, sebagai markas dari tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, coba ditata layaknya stadion kelas Eropa. Yabes Tanuri sebagai CEO berani menyebut bahwa beberapa bagian dari Dipta akan spesial.

Yang paling mencolok dan bisa dirasakan para penonton di stadion tentunya dengan perubahan kursi VIP yang menjadi single seat. Pengerjaan kursi tersebut dikebut sebelum kualifikasi Liga Champions Asia, kontra Tampines Rovers.

“Dari jumlah 2000 tersebut, sekitar 100 diantaranya merupakan kursi khusus untuk tamu undangan dan para sponsor yang akan ditempatkan pada tribun khusus VVIP, di bagian tengah,” papar Yabes, dikutip situs resmi Bali United.

“Yang spesial adalah kursi yang digunakan pada bench pemain pengganti di Stadion Kapten I Wayan DIpta nanti berbentuk menyerupai jok mobil F1 atau hampir sama jenisnya dengan yang dipakai seperti di stadion stadion Eropa.”

“Selain itu, bench pemain ini akan penuh dengan nuansa Pulau Bali seperti menggunakan warna merah yang merupakan warna jersey kandang Bali United,” pungkas adik dari presiden Bali United Pieter Tanuri itu.

Renovasi Stadion Dipta ditargetkan rampung secara sempurna pada akhir Januari. Sementara tim arahan pelatih Widodo C Putro ini akan menjamu Tampines Rovers pada 16 Januari 2018.