Kepindahan Evan Dimas Ruwet, Selangor Laporkan PSSI ke FIFA?

Kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ke Selangor FA belum juga terwujud hingga saat ini meskipun keduanya sudah menandatangani kontrak. Hal ini karena masalah yang ditimbulkan oleh PSSI.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, jengah terhadap kepindahan sejumlah pemain Indonesia ke luar negeri. Ia mengaku khawatir kepindahan tersebut mengganggu persiapan Timnas Indonesia dalam mempersiapkan Asian Games yang akan berlangsung tahun depan.

Ketum PSSI tersebut tak segan mencoret nama pemain Indonesia dari PSSI jika tak bisa memenuhi panggilan dari Timnas. Akhirnya untuk mencari jalan tengah, pengaturan jadwal latihan di timnas harus tidak mengalami bentrokan dengan kepentingan klub.

Hal itu membuat kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin tersendat. Hingga saat ini, mantan pemain Bhayangkara FC tersebut belum juga muncul di klub Malaysia tersebut.

Jika kepindahan tersebut gagal, maka akan menjadi masalah bagi kedua pemain. Selangor FA yang sudah memberikan kontrak pada pemain selama setahun bisa melaporkan masalah ini kepada badan sepakbola tertinggi di dunia, yaitu FIFA.

Namun hal itu masih urung dilakukan karena justru akan mengganggu karier kedua pemain. Untuk saat ini antara Selangor FA dan PSSI masih mencarikan solusi bagi kepindahan pemain yang telah dibeli.

“Kami sangat menginginkan dan berharap masalah ini terselesaikan dengan baik karena mereka telah menandatangani kontrak dengan kami. Sehingga kami tidak ingin berada dalam masalah jika pemain gagal hadir pada tanggal yang dijanjikan,” ucap Presiden Selangor FA, Datuk Abdul Rauf seperti dikutip Berita Harian.

“Jika kasus ini dibawa ke Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), itu akan mempengaruhi karier kedua pemain,” sambungnya.