Fisik Pemain Persib Meningkat Setelah TC di Yogyakarta

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya akhirnya bisa lega. Pasalnya kondisi fisik para penggawanya menunjukkan peningkatan yang signifikan. Ini membuktikan bahwa program training center (TC) yang selama ini digelar di Yogyakarta sejak 22 hingga 29 Januari membuahkan hasil.

“Kami hampir 10 hari di Yogyakarta, tentunya volume latihan cukup banyak meskipun intensitas tidak terlalu tinggi karena ini awal preseason. Tapi hasilnya menunjukkan progres dan pemain terlihat tidak mengalami kelelahan dari mulai seri pertama sampai akhirnya diselesaikan seri kedua,” ujar Yaya, Jumat (29/12/2017).

Yaya berharap hasil yang menggembirakan ini bisa bertahan atau malah semakin meningkat saat menghadapi pertandingan sebenarnya.

“Kami juga sudah bicarakan sama coach (Mario Gomez). Dia senang lihat kondisi fisik pemain, mulai aerobic endurance, power lalu unaerobic pemain,” tuturnya.

Meski demikian lanjutnya bukan berarti program peningkatan fisik diberhentikan. Sebaliknya stamina para pemain Persib akan terus digenjot agar kondisinya bisa jauh lebih siap.

“Ada beberapa program kedepan sebagai persiapan Piala Presiden, baik fisik dan pematangan tim. Mudah-mudahan bisa terus menunjukkan peningkatan,” pungkasnya.