Evan Dimas-Ilham Udin Tidak Melapor, Selangor FA Hubungi FIFA

Selangor FA siap menempuh jalur keras terkait posisi pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin. Mereka bertindak karena sudah mengontrak kedua pemain.

Menurut media Malaysia, Stadium Astro, Raksasa Merah, sebutan Selangor FA, bakal mengadu ke FIFA jika Evan Dimas dan Ilham Udin tidak datang latihan yang dimulai pekan depan.

Evan Dimas dan Ilham Udin sedang berkutat dengan penyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang melarang pemain Indonesia bermain di luar negeri.

Bila ada yang melanggar, Edy mengancam pemain tersebut dicoret dari PSSI dan tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia.

Edy mengeluarkan pernyataan tersebut karena cemas jadwal timnas Indonesia terganggu. Tim besutan Luis Milla itu ditargetkan menembus empat besar Asian Games 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Selangor FA, Rosman Ibrahim, optimistis Evan Dimas dan Ilham Udin bakal datang ke Malaysia.

“Kami yakin mereka akan datang ke Selangor,” kata Rosman seperti dilansir dari Stadium Astro.

“Kami harus berdiskusi dengan PSSI termasuk kedua pemain itu apakah akan dilepas atau tidak untuk Asian Games,” ucap Rosman menambahkan.

Dalam agenda Asian Games yang digelar pada Agustus 2018 nanti kemungkinan besar bentrok dengan Liga Super Malaysia. FAM sendiri telah memutuskan untuk terus menggulirkan kompetisi saat Asian Games berjalan.

“Mereka (PSSI) khawatir tentang Asian Games karena berstatus sebagai tuan rumah. Saya sendiri sudah lihat jadwal (Liga Malaysia), sepertinya tidak ada masalah,” ujar Rosman.

“Sekarang, kami hanya mencoba berinteraksi dengan PSSI. Kami ingin membicarakan ada pemain yang bisa dilepas atau tidak saat Asian Games nanti,” katanya.