Bonek Siapkan ‘Koin’ untuk Boyong Andik Vermansah

Keinginan pendukung setia Persebaya Surabaya atau Bonek untuk mendatangkan Andik Vermansah sangat besar, usai klub asal Jawa Timur ini akan tampil di Liga 1 musim depan.

Apalagi Andik saat ini sedang tanpa klub sejak dilepas oleh klub Malaysia yakni Selangor FA.

Bonek siap mengumpulkan dana dalam bentuk koin untuk mendatangkan pemain timnas Indonesia itu. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Lapangan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, mengabarkan aksi galang koin tersebut sudah berlangsung empat hari dan bakal tersebut berlanjut hingga Andik resmi kontrak dengan Bajul Ijo.

Bonek gerah dengan sikap manajemen Persebaya yang tidak dengan cepat merekrut mantan pemainnya itu.

“Tujuannya sebetulnya karena manajemen masih simpang siur dengan keberadaan Andik. Kalau manajemen tak sanggup untuk membiayai pemindahan Andik ke Persebaya, teman-teman sudah mulai penggalangan dana untuk Andik. Agar bagaimana caranya, Persebaya kontrak Andik,” kata Dadang seperti dikutip dari CNN.

“Tunjukkan memang Andik ikonnya Persebaya, jangan manajemen umbar janji. Harusnya konsekuen. Apalagi Azrul Ananda [Direktur Utama PT Persebaya Indonesia] ini kan orang yang kita tahu punya duit,” katanya menambahkan.

“Belum dihitung semua karena, seluruh bonek di Jawa Timur masih lakukan [pengumpulan koin]. Sejauh ini, pengumpulan koin masih dari seluruh Jawa Timur, tapi tak menutup kemungkinan jadi skala nasional,” ucap Dadang.

Andik sendiri selalu mengatakan hanya akan bermain untuk Persebaya jika kembali dari Liga Malaysia.

Selain Persebaya, klub Indonesia lainnya seperti Bali United dikabarkan juga menginginkan jasa Andik.