Ada Momen Rindu Aremania untuk Suporter PSIS

Momen uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (4/1/2017) memberi arti tersendiri bagi Aremania. Mereka mengaku rindu bertemu kembali dengan pendukung PSIS.

“Tentu saja Aremania terbuka jika suporter PSIS datang ke Malang. Kita pernah punya kenangan manis dengan suporter PSIS,” ujar Amin, tokoh Aremania asal Sukorejo, Pasuruan kepada BOLASPORT.com pada Kamis (28/12/2017) siang.

Hubungan antara dua kelompok suporter tersebut sejatinya memang cukup harmonis. Lebih-lebih saat PSIS bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sayang setelah menjadi juara di kompetisi Liga Indonesia V pada tahun 1998/1999 PSIS gagal mempertahankan konsistensi, mereka akhirnya terdegradasi ke Divisi Utama (Sekarang Liga 2).

Kini PSIS bangkit lagi setelah memastikan diri lolos ke Liga 1 untuk kompetisi musim depan.

Amin mengaku memiliki kenangan tersendiri saat mendukung Arema di kandang PSIS, menurutnya suporter di sana cukup fanatik dan selalu menyambut ramah Aremania.

“Mereka cukup fanatik, tiga kali saya ke sana dan selalu disambut baik,” tutur dia.

Sementara itu kubu Arema FC cukup terbuka jika nanti ada suporter PSIS berkeinginan hadir langsung di Stadion Gajayana.

“Kita tidak membatasi, tetapi tergantung tiket yang tersedia,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Format uji coba itu memungkinkan silaturahmi kedua kelompok suporter akan semakin erat.

Hal itu tidak lepas dari format uji coba menggunakan sistem home-away, Arema FC akan bertandang ke markas sementara PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada (7/1/2018).