Timnas Indonesia Jamu Islandia di GBK, PSSI Peringatkan Suporter

PSSI kemungkinan besar menggelar laga Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kementerian PUPR dan PPKGBK sebagai pengelola GBK sudah memberikan lampu hijau.

Rencananya, laga Timnas Indonesia kontra Islandia akan dihelat pada 14 Januari 2018. Sebelumnya, Islandia akan terlebih dulu berlaga melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

Sekjen PSSI Ratu Tisha, kepada Liputan6.com, mengungkapkan bahwa peluang untuk menghelat laga Timnas Indonesia kontra Islandia di GBK semakin terbuka. Ia mengetahui hal itu usai melakukan pengecekan ke GBK bersama Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo melakukan pengecekan ke GBK, Minggu (24/12/2017).

Saat ini PSSI hanya tinggal menunggu surat resmi dari PUPR kepada GBK yang diprediksi akan keluar pada 27 atau 28 Desember 2017. Jika sudah resmi, Tisha pun berharap masyarakat bisa bersikap baik saat menonton Timnas Indonesia.

“Penggunaan GBK sudah hampir pasti. Dan yang perlu digarisbawahi, kita juga butuh kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga. Itu karena belum 100% secara fungsi ada semua. Jadi, kami mohon juga jaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan,” ucap Tisha, Senin (25/12/2017).

GBK sendiri memang tengah dalam tahap renovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Opening dan closing ceremony pun dilakukan di tempat tersebut. Soal biaya yang dihabiskan untuk renovasi stadion GBK mencapai Rp 769,69 miliar.

Awalnya, target renovasi GBK sendiri diproyeksikan rampung pada akhir Desember 2017. Namun, jika melihat kondisi terkini, target tersebut bakal kembali direvisi. Usai menghelat laga Timnas Indonesia melawan Islandia, pengerjaan GBK akan dilanjutkan.

“Setelah 14 Januari nanti akan dilanjutkan pembenahan fungsi detailnya. Jadi kami akan mengkampanyekan bahwa ini stadion kita, rumah kita bersama. Kalau ingin melihat ini bagus, ya harus dijaga bersama,” tegas Tisha.

loading...