Semeru FC Bakal Pinjam Pemain Persebaya

Persebaya Surabaya secara resmi mempertahankan 17 pemain untuk musim 2018. Sisa 10 pemain dari skuat Bajul Ijo akan dilepas dengan status pinjaman ke klub lain.

Kini sudah dua pemain yang menemukan pelabuhan baru. Gelandang Nerius Alom dan kiper Samuel Reimas masing-masing akan membela Perseru Serui di Liga 1 2017.

Sisa delapan pemain lainnya masih belum dipastikan mendapat klub baru. Namun, baru-baru ini, Semeru FC berminat meminjam beberapa pemain tersebut. Pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persebaya untuk membahas hal ini.

“Manajer Semeru FC dan manajer Persebaya Surabaya sudah bicara tentang hal ini. Ada lima nama yang disodorkan. Tentu tidak akan kami ambil semuanya. Saya perlu melihat kemampuan mereka,” kata Putut kepada Bola.com, Senin (25/12/2017).

Semeru FC baru punya 13 pemain di dalam skuat mereka. Butuh lebih banyak pemain lagi bagi mereka untuk mengarungi Liga 2 2018. Klub yang bermarkas di Stadion Semeru, Lumajang, itu untuk sementara telah meliburkan para pemain. Mereka akan kembali melakoni latihan tim pada Jumat (30/12/2017).

“Nanti saya perlu pantau pemain pinjaman dari Persebaya itu. Kemungkinan mereka akan datang pada awal Januari. Kalau bagus semua, akan saya ambil semuanya. Tetapi, mungkin hanya tiga yang bisa bergabung. Kami menyesuaikan dengan kebutuhan tim,” imbuh Putut.

Sayangnya, Putut enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan menjalani seleksi bersama timnya. Dia ingin para pemain tersebut bisa bergabung dalam latihan dulu dan memberikan kontribusi untuk timnya.

Sejauh ini, hampir semua tim baik Liga 1, termasuk Persebaya Surabaya, dan Liga 2 mulai mempersiapkan diri untuk menghadapai musim depan. Tetapi, mereka juga menunggu regulasi yang akan diresmikan oleh PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga.

loading...