Dua Perusahaan Tertarik Sponsori Persija di Piala AFC 2018

Persiapan non-teknis terus dikebut Persija Jakarta menyambut musim kompetisi tahun 2018. Salah satunya mengenai pendanaan. Gede Widiade menyebut ada dua sponsor tertarik bekerja sama dengan Persija, khususnya di Piala AFC 2018.

Beberapa pekan lalu, Direktur Utama Persija itu mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Sandiaga Uno terkait sponsorship Macan Kemayoran. Ia meminta Wakil Gubernur Jakarta tersebut bisa mengupayakan agar Bank DKI Jakarta bersedia menjadi sponsor utama.

Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan perusahaan sponsor yang akan menempel di jersey Persija musim depan. Gede cuma menyebut, soal pendanaan Persija semua berjalan lancar.

“Sponsor sudah 80%, pendanaan juga 80%. Masih ada pemain yang direkrut, tergantung coach. Kita ada turnamen di Malaysia juga Insya Allah ikut,” ujar Gede kepada awak media di ISCI, Ciputat, Rabu 27 Desember 2018.

Lebih jauh, Gede mengatakan setidaknya satu dari dua perusahaan segera mensponsori Persija di Piala AFC. Gede enggan menyebut nama perusahaan tersebut, namun salah satunya adalah perusahaan multi nasional.

“Sponsor AFC Cup ada dua, salah satunya yang lama. Nanti kita putuskan tanggal 29 Desember. Perusahaan multi nasional dan lokal, kita pilih satu di antara dua,” kata Gede.