Timnas Indonesia Vs Islandia Kemungkinan di GBK

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia kemungkinan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 14 Januari 2018. Saat ini, masalah perizinan sudah mencapai 90 persen.

Timnas Indonesia akan menjadi lawan kedua Islandia yang melakukan kunjungan pada Januari 2018. Sebelumnya, Islandia akan lebih dulu menjajal Indonesia Selection yang ditukangi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Duel antara Indonesia Selection dan Islandia akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018. Sejak awal, PSSI menegaskan bahwa saat Islandia menjajal kekuatan Timnas Indonesia harus dihelat di Jakarta.

GBK langsung menjadi pertimbangan utama PSSI untuk menghelat pertandingan tersebut. Setelah sempat tersendat, rencana itu sendiri tampaknya bakal terwujud dalam hitungan hari. Indikasinya, Sekjen PSSI Ratu Tisha, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo melakukan pengecekan ke GBK pada Minggu (24/12/2017).

“Kemarin kami melakukan pengecekan di seluruh area. Kami keliling dari bawah sampai atas. Stadion memang masih dalam tahap penyelesaian. Tapi PSSI, PUPR, dan GBK satu pemahaman, ingin menyambut masyarakat di GBK,” kata Tisha saat dihubungi Liputan6.com, Senin (25/12/2017).

“Bisa dibilang ini sudah 90 persen. Jadi tinggal menunggu penyerahan dari PUPR ke GBK. Karena sedang libur, kami menunggu surat resminya 27-28 Desember,” Tisha melanjutkan.

Hal itu juga dibenarkan Gatot. Saat dihubungi Liputan6.com di waktu terpisah, ia memastikan bahwa PSSI, PUPR, dan GBK sudah satu suara untuk sepakat menggelar laga Timnas Indonesia melawan Islandia di GBK.

“Saya pikir, kalau Pak Dirjennya sudah sampai turun tangan, berarti sudah ada lampu hijau. Jadi tinggal tunggu surat resmi saja. Saya pikir masyarakat juga ingin segera mendapat kepastian bahwa laga itu bisa dihelat di GBK. Kami berusaha keras untuk mewujudkannya,” tegas Gatot.

Untuk laga itu sendiri PSSI menyediakan tiga kategori tiket. Harga terendah untuk kursi di utara dan tengah sebesar Rp 100.000. Adapun tribun timur akan dijual Rp 175.000, sedangkan yang tertinggi mencapai Rp 250.000 untuk tempat di tribun barat.

loading...