Pentolan Bonek Sindir ‘Suporter’ yang Sebut Tak Boleh Ikut Campur Urusan Klub

Banyak Bonek Mania menuntut Persebaya Surabaya untuk segera merampungkan transfer Andik Vermansah. Akan tetapi dalam perekrutan sang pemain sendiri mengalami polemik yang belum menemui titik temu.

Bahkan ada beberapa ‘suporter’ yang menyindir rengekan para Bonek Mania, tentang Andik, mengganggu urusan internal klub. Sehingga para suporter tidak perlu mencampuri segala hal yang tengah dikerjakan oleh klub.

Andik Vermansah-Persebaya Surabaya Copyright: Indosport/Net SportAndik Vermansah sangat mencintai Persebaya Surabaya.

Terkait hal tersebut, pentolan Bonek Mania, Andie Peci kembali memberikan teguran melalui media sosial Twitter. Akun bernama @AndiePeci sendiri memang sering menggunakan apikasi tersebut untuk menyuarakan pendapatnya.

Menurutnya, jika suporter tidak boleh ikut campur dalam urusan klub sama saja dengan tidak diwajibkannya para suporter menghidupi klub seperti membeli tiket, jersey asli, dan sebagainya.

“Kalau ada suporter yang bilang: “Suporter itu tak punya hak urusi masalah tim” Ok fine….” jelas Andie.

“Jadi suporter juga tidak wajib menghidupi klub: beli jersey klub, tidak wajib beli tiket, dan bobol stadion hokya hokya…” sambung kicauan tersebut.

Sekadar informasi, Bonek Mania merupakan suporter fanatik yang akan selalu membela Persebaya Surabaya jika dihadapkan dengan banyak masalah. Belum lama ini, mereka bahkan mengadakan aksi damai untuk menuntut kasus Transfer Matching System (TMS) Persebaya yang dicuri Bhayangkara FC.

Selain itu, ada pula suporter dari klub PSS Sleman, Brigata Curva Sud yang menuntut klub untuk merombak manajemen. Karena mereka beranggapan kalau orang-orang yang mengurusi klub tersebut tidak memiliki keinginan yang kuat dalam membawa Super Elang Jawa menembus Liga 1.

Sebenarnya hubungan antara klub dan suporter memang sangat dekat. Keduanya saling berkaitan, dimana klub membutuhkan suporter dan suporter akan selalu mendukung klub kebanggaannya dalam keadaan apapun.

loading...