Pemain Persib Bandung Akui Yogya Paling Tepat untuk TC

Setelah empat hari menjalani pemusatan latihan (training center) di Yogyakarta, sejumlah pemain Persib Bandung mulai merasakan peningkatan kondisi fisik yang signifikan.

Dalam pemusatan latihan itu, jajaran pelatih Maung Bandung memang fokus menggenjot fisik anak asuhnya agar mampu tampil dalam peforma terbaik, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018, yang rencananya akan dimulai pada Februari 2018.

Skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini tak bisa berleha-leha.

Sejak hari pertama pemusatan latihan, para penggawa Maung Bamdung langsung disuguhi menu latihan yang berat dan padat, mulai dari fisik, joging, mini games sampai renang.

Semuanya dilakukan untuk menaikkan daya tahan fisik para pemain.

Wildansyah, salah satu pemain Persib Bandung yang ikut serta dalam program pemusatan latihan mengaku bahwa kondisi fisiknya mulai meningkat, setelah ditinggal libur kompetisi musim lalu.

“Alhamdulillah untuk kondisi fisik sudah ada peningkatan yang luar biasa, selama kita di sini kekompakannya juga terjalin semakin bagus,” ujar Wildansyah, saat ditemui usai latihan di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (25/12/2017).

Pemain yang biasa dapat posisi belakang ini mengatakan bahwa Yogyakarta merupakan kota yang tepat untuk tim menjalani pemusatan latihan.

Selain kualitas rumput lapangannya yang bagus, suasana kota yang kondusif juga dapat memberikan fokus selama latihan kepada setiap pemain.

“Cuaca di sini lebih panas, beda sama Bandung. Tapi, patut disyukuri juga untuk meningkatkan fisik kita,” katanya.

Wildansyah dan kawan-kawan diagendakan berada di Kota Pelajar selama sepuluh hari, dengan dua kali jadwal uji coba pertandingan melawan tim UNY pada sore ini dan Tim Selection pada Kamis (28/12/2017).

Dalam uji coba nanti, pemain yang sempat membela Sriwijaya FC ini menyerahkan nasib sepenuhnya kepada sang pelatih.

Namun, andai diberikan kesempatan tampil, Wildansyah siap memberikan kemampuan terbaiknya.

“Belum tahu siapa yang akan main. Namanya uji coba semua pasti main, di sana pelatih bisa menilai kita dari kondisi fisik dan segi permainan sebagai awal untuk menilai pemain,” ucapnya.

loading...