Ketua Umum Persipura Sindir Para Pemain Andalannya yang Hengkang

Lima pilar andalan Persipura Jayapura memilih hengkang ke beberapa klub Liga 1 Indonesia jelang bergulirnya kompetisi musim depan. Rata-rata pemain memutuskan untuk hengkang dari klub berjuluk Mutiara Hitam itu beralasan ingin mencari tantangan baru.

Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Feri Pahabol memilih untuk melanjutkan petualangannya ke Persebaya Surabaya. Sedangkan Rony Beroperai memilih hijrah ke Barito Putra untuk musim depan.

Chairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura. Copyright: snapgram Osvaldo HaayChairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura.

Melihat hal tersebut, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan para pemainnya yang memilih untuk meninggalkan klub.

Meski tak menghalangi pemainnya untuk hijrah ke klub lain, Benhur sedikit menyindir lima pemain Persipura yang memutuskan untuk hengkang dengan caranya. Ia memuji dua legenda Persipura yakni Edurad Ivakdalam dan Boaz Solossa yang memilih setia bersama klub.

Menurutnya, loyalitas dua pemain itu kepada Persipura sangat tinggi dan tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ketika mereka sudah memperkuat tim lain, namun pihak Tim Mutiara Hitam membutuhkan tenaga mereka lagi, keduanya pasti langsung kembali.

“Jadi kami merasa salut dengan pemain seperti Eduard Ivakdalam dan Boaz Solossa. Mereka begitu setia membela Persipura, walau pasti ada kendala yang kami alami,” sambung pria 52 tahun itu seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Saat ini Persipura masih menunggu sponsor yang bersedia untuk menaruh investasinya di klub. Dengan nama besar, tampaknya bukan hal sulit untuk tim yang pernah menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) sebanyak tiga kali dan melaju ke semifinal Piala AFC 2014 itu untuk mendapatkan sponsor.

1 Comment

Comments are closed.