Irfan Bachdim: Bali United Sulit Lolos Play-off Liga Champions Asia

Striker Bali United, Irfan Bachdim memiliki rasa percaya diri yang besar membawa Bali United merengkuh sukses di level Asia. Setidaknya Irfan ingin membawa Bali United lolos dari fase grup Liga Champions Asia.

Bali United memang memiliki kesempatan untuk tampil di babak final Liga Champions Asia. Namun untuk sampai ke fase tersebut jalan terjal harus dilalui pasukan Serdadu Tridatu.

Ya, tim besutan Widodo C Putro ini harus memulai Liga Champions Asia dari fase play-off zona timur. Dimana mereka harus menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers dalam laga perdana di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, 16 Januari mendatang.

Tak sampai di situ, bila Bali United mampu melewati hadangan pertama, mereka akan lanjut menghadapi tim asal Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari di Stadion Singha, Thailand. Bila keajaiban berhasil diraih, tim kuat lainnya sudah menunggu.

Yakni tim kuat asal China, Shanghai SIPG. Tim yang diperkuat mantan pemain Chelsea, Oscar ini akan menjadi batu sandungan terakhir Bali United pada 30 Januari mendatang.

Meski jalan yang harus dilalui Bali cukup terjal, tidak membuat gentar Irfan Bachdim. Bagi dia masih yakin mampu membawa Bali United lolos dari fase ini.

“Saya akui memang sulit. Tapi ini sepakbola semua bisa terjadi di dalamnya,” ucap Irfan.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik sehingga mampu lolos ke fase grup,” jelas dia.

Keyakinan Irfan memang memiliki alasan. Sebab berkaca dari torehan yang diraih Bali di kompetisi Liga 1 musim 2017 perjalanan Bali cukup mengejutkan. Sayang mereka gagal juara karena Bhayangkara yang menjadi kampiun.

Meski gagal juara, mereka berhak tampil di babak play-off Liga Champions Asia, karena Bhyangkara sebagai jawara tidak memiliki lisensi AFC yang menjadi syarat utama tampil di kompetisi Asia.