Eks Persib Bandung Merapat ke Persela Lamongan

Persela Lamongan bergerak cepat mendatangkan pemain-pemian incarannya untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satu yang berhasil didapatkan adalah bintang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Baasith.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah terlihat bergabung dan mengikuti latihan bersama skuat Laskar Joko Tingkir. Baasith merupakan pemain berposisi gelandang dan diproyeksikan menggantikan peran Eka Ramdhani yang hengkang ke Persib Bandung.

Menurut pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, bergabungnya Baasith ke Persela lamongan untuk melengkapi posisi di sektor gelandang. Saat ini, Persela Lamongan tinggal mencari tambahan dari amunisi asing untuk melengkapi skuatnya.

“Alhamdulillah Agung dan Baasith sudah latihan perdana bersama kami. Sudah komplet posisi gelandang. Tinggal dilengkapi pemain asing saja,” ungkap Aji Santoso, seperti dilansir dari laman resmi Persela.

Bergabungnya Ahmad Subagja Baasith ke skuat Persela Lamongan akan menambah kekuatan di lini tengah Laskar Joko Tingkir. Di lini tengah Persela, Baasith akan bersaing dengan seniornya, yakni M. Agung Pribadi serta Ganjar Kurniawan, dan Sendy Pratama.

Selama berkostum Persib Bandung, Baasith memang kurang mendapatkan banyak menit bermain karena kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang seperti Michael Essien, Kim Kurniawan, Hariono, dll. Tapi, kemampuan Baasith patut diperhitungkan karena berhasil mengantarkan tim PON Jawa Barat meraih medali emas PON 2016.