Barito Putera Rekrut Rony Beroperay dari Persipura

Langkah mengejutkan dibuat Barito Putera dengan mendatangkan pemain bertahan Rony Beroperay dari Persipura Jayapura untuk memperkuat lini pertahanannya musim depan. Perekrutan Rony Beroperay menimbulkan tanda tanya karena musim lalu bersama Persipura ia lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Situasi yang sama kemungkinan juga akan ia hadapi di Barito Putera musim depan, apalagi di tim masih ada Hansamu Yama dan pemain asing Aaron Michael Evans yang selalu jadi pilihan utama Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Sepanjang musim lalu, Rony Beroperay hanya tampil tujuh kali bersama Persipura Jayapura dari total 34 pertandingan yang harus dijalani tim selama satu musim. Akan tetapi, minimnya menit bermain Rony tak menghalangi Barito Putera mengontraknya. Diharapkan kehadiran Rony dapat meningkatkan kualitas lini bertahan Laskar Antasari musim 2018.

“Rony Esar Feliks Beroperay resmi mengikat kontrak selama satu tahun bersama Barito Putera. Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, kakak Rony,” demikian pernyataan Barito Putera seperti dinukilkan situs resmi Liga 1 Indonesia.

“Mari bersama kita berdoa, berusaha, dan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan kejayaan dan kebanggaan gasan Banua.”

Pada bursa transfer jelang musim depan, Barito Putera memang cukup aktif mendatangkan banyak pemain bari. Sebelumnya, klub asal Banjarmasin tersebut telah mengamankan tanda tangan lima pemain baru. Mereka adalah Mariando Djonak Uropmabin, Firly Apriansyah, Ady Setiawan, Bijahil Chalwa, serta Samsul Arif Munip dari Persela Lamongan.

Barito Putera sendiri masih akan aktif dalam perburuan pemain untuk bisa meningkatkan kualitas tim, sehingga bisa bersaing dengan tim-tim papan atas musim depan. Musim lalu, Jacksen F Tiago hanya mampu mengantarkan tim Laskar Antasari menempati peringkat ketujuh klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2017.

loading...