Usai Latih Persib, Mario Gomez Penasaran Ingin ke Borobudur

Alam yang indah dan sejuta keunikan lainnya di nusantara, salah satu alasan Roberto Carlos Mario Gomez berkarier di sepak bola Indonesia. Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim lantas memutuskan menangani Persib Bandung musim ini.

Maung Bandung juga sudah tiga hari ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, tepatnya di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Diam-diam pelatih asal Argentina itu rupanya sudah memiliki rencana liburan di Kota Gudeg itu usai menggiring skuatnya pemusatan latihan.

Ya, Mario Gomez begitu penasaran mengunjungi candi Borobudur yang merupakan salah satu bangunan bersejarah terkenal di dunia.

Candi yang terletak di Kota Magelang itu akan dijadikan satu dari sejumlah destinasi wisata di Indonesia yang sudah masuk dalam daftar jalan-jalan Mario Gomez.

“Sebelumnya saya juga sudah merencanakan akan menikmati kota ini. Saya ingin melihat Candi Borobudur, saya ingin pergi ke sana. Candi ini memang terkenal di seluruh dunia,” ungkap Mario Gomez seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pihak manajemen Maung Bandung sengaja memilih Universitas Negeri Yogyakarta sebagai tempat latihan karena fasilitasnya dinilai lengkap. Selain itu, kehidupan Yogyakarta yang cukup tenang dianggap tepat untuk mengasah fokus para pemain.

Kebetulan pula tak sedikit tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya yang membuat pasukan Maung Bandung seperti halnya pula Mario Gomez untuk berwisata saat waktu lowong.

“Tentu setelah semua tugas dan tanggung jawab di sini [Yogyakarta] selesai [akan ke Borobudur]. Nnati juga saya ingin pergi ke beberapa tempat bagus di Indonesia,” pungkas pelatih 60 tahun tersebut. (bac)