Mantan Kiper SFC Gabung Arema

Arema FC akhirnya mendapat tambahan satu pemain di posisi penjaga gawang. Yogi Triana, eks penjaga gawang Sriwijaya FC (SFC) ini bergabung dengan sesi latihan Arema di Lapangan Dirgantara kompleks Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Selasa (26/12).

Dalam sesi latihan ini, Yogi bergabung dengan kiper-kiper Arema lainnya seperti Joko Ribowo, Utam Rusdiyana, Teddy Heri dan Andriyas Francisco.

Musim lalu, nama Yogi sendiri sudah sempat dikabarkan bakal merapat ke Arema. Namun, justru Dwi Kuswanto lah yang bergabung dengan Arema.

Yogi sendiri bukanlah kiper terakhir yang bakal bergabung dengan Arema FC. Selasa (26/12) malam ini rencananya akan datang Kurniawan Kartika Ajie, yang selama ini dikabarkan bakal gabung dengan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, mengatakan bahwa kedatangan Yogi merupakan hal yang sudah direncanakan oleh tim pelatih. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut diharapkan mampu menambah kokoh barisan penjaga gawang Arema FC.

“Kami harap, Yogi bisa menambah solid komposisi pemain kami di sektor penjaga gawang,” ujar Begal, sapaan karib Yanuar Firmansyah.

Begal menyebut, kendati bergabung terakhir, bukan berarti Yogi bakal diproyeksikan jadi pemain pelapis. Penjaga gawang bertinggi 188cm ini tetap berpeluang untuk menjadi kiper utama Arema.

“Saya berharap kedatangan Yogi ini bisa menambah ketat persaingan di sektor kiper. Siapapun yang nantinya paling siap, ia yang bakal dimainkan,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo, menegaskan bahwa kedatangan Yogi merupakan hasil evaluasi tim pelatih terhadap situasi yang dialami timnya musim lalu. Waktu itu, sepeninggal Kurnia Meiga cedera, mereka tak memiliki sosok pengganti mumpuni.

“Karenanya kita belajar dari pengalaman ini. Justru sangat tidak masuk akal jika kita tak menjadikan hal inj sebagai Persita,” tandas pelatih yang karib disapa Gethuk ini.(den/dub)