Jelang Indonesia vs Islandia, PSSI Cek Kesiapan GBK

Belum juga pergantian tahun, tapi PSSI telah menyiapkan partai uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia sedari dini. Laga latih tanding tersebut bakal bergulir pada 14 Januari mendatang.

Rencananya, pertandingan Timnas versus Islandia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Tapi hingga saat ini, renovasi venue tersebut tak kunjung selesai. GBK tengah dipugar untuk keperluan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Untuk itu, PSSI mengecek persiapan GBK jauh hari sebelum laga digelar. Apalagi, partai uji coba nantinya juga menjadi ajang pembukaan GBK setelah ditutup untuk direnovasi pada 2016 lalu.

“Pembangunan dan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah memasuki tahap akhir. Stadion ini direncanakan akan diresmikan pada tanggal 14 Januari 2018 mendatang dan sekaligus diharapkan bisa digelar laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia,” tulis PSSI dalam keterangannya.

“Untuk melihat persiapannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria bersama Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko dan Direktur Cipta Karya Sri Hartoyo meninjau langsung, Minggu (24/12/17),” lanjut unggahan PSSI di akun Instagram resmi mereka.

Kali terakhir GBK menggelar pertandingan sepakbola adalah saat Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC medio Juni 2016 lalu. Pertandingan tersebut diakhiri dengan keributan antara suporter dengan kepolisian.

Setelah itu, GBK ditutup untuk direnovasi lantaran dipersiapkan sebagai Asian Games 2018. Opening dan closing ceremony perhelatan multievent itu akan berlangsung di stadion yang berdiri pada 1962 lampau ini.

loading...