Gonzales optimistis Indonesia bisa kalahkan Islandia

Striker naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales mengaku yakin tim nasional Indonesia Selection bisa mengalahkan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018. Dia mengatakan, kemenangan itu bisa didapat asalkan para pemain bermain dengan disiplin.

Islandia akan bertolak ke Indonesia untuk menjalani dua laga uji coba pada Januari 2018. Khusus untuk laga pertama, PSSI mencoba terobosan baru dengan mengumpulkan tim yang diberi nama Indonesia Selection yang berisi pemain dan mantan pemain timnas.

Ada 35 pemain yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk memperkuat tim Indonesia Selection, salah satunya Gonzales. Nantinya hanya 22 pemain dengan pilihan terbanyak yang berhak bertanding untuk Indonesia Selection.

Gonzales menilai, pertandingan tersebut akan berlangsung sulit bagi Indonesia, mengingat sang lawan merupakan kontestan Piala Dunia 2018. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini tak mau tim Merah Putih menyerah sebelum berjuang secara nyata di atas lapangan.

“Saya lihat ini tim berat, tapi itu kan sebelum pertandingan, harus ada bukti di lapangan, 11 lawan 11,” ujar Gonzales saat acara Awarding Night Liga 1 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/17).

Pemain termahal pada Liga Indonesia musim 2016 ini pun menyebut Indonesia bakalan bisa menundukkan Islandia. Gonzales memprediksi skuat Merah Putih akan menang dengan skor tipis.

“Kalau kita punya disiplin dan percaya diri kita bisa menang. Prediksi skor, 1-0 untuk Indonesia,” kata Gonzales.

Usai berhadapan dengan Indonesia Selection, Islandia bakal bentrok dengan timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla. Rencananya, laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 14 Januari 2018. (fit/rer)