Terens Puhiri Dapat Gaji Tiga Kali Lipat di Thailand

Kepindahan Terens Puhiri ke Liga Thailand dipastikan membuat rekening tabungannya bertambah gemuk. Sebab, pemain berusia 21 tahun ini bakal mendapat gaji jauh lebih besar dari pada di Indonesia.

Terens telah resmi dikontrak oleh klub Thailand, Port FC untuk kompetisi musim 2018. Pemain yang berposisi sebagai winger dipinjam selama satu musim dari Borneo FC.

Saat disinggung masalah penghasilannya di Thailand, Terens menyebut gajinya di Port FC jauh lebih besar dari yang diterimanya di Tanah Air. Namun, pesepakbola kelahiran Jayapura ini enggan membeberkan berapa nominal pastinya.

“Lumayan lah ada dua sampai tiga kali lipat dibanding di Borneo FC,” ujar Terens saat acara Awarding Night Liga 1 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/17).

Sementara itu, kepindahan Terens bertepatan dengan adanya polemik terkait pernyataan Ketua Umum PSSI yang menyebut pemain yang bermain di luar negeri tidak nasional. Saat disinggung masalah tersebut, Terens tak bisa menjawabnya dan mengarahkan pertanyaan itu pada pemilik Borneo FC, Nabil Husein.

“Kalau soal itu tanya bos saya. Saya larangan tidak ada dari ketum PSSI karena sudah kontrak lebih dulu. Rencananya saya gabung tanggal 3-4 Januari nanti,” tutupnya. (fit/rer)

1 Comment

  1. Pemasukan klub untuk membayar gaji pemain salah satunya berasal dari penjualan tiket pertandingan dan sponsor. Jadi heran mungkin di liga thailand penontonnya ramai sehingga klub punya banyak duit.

Comments are closed.