Rilis Harga Tiket Timnas vs Islandia, Warganet: PSSI Mata Duitan!

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pada Kamis (21/12/17) kemarin melakukan konferensi pers terkait venue dan harga tiket jelang dua laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Untuk Indonesia Selection kontra Islandia, laga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, (11/01/18). Sementara Timnas Indonesia versus Timnas Islandia direncanakan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 14 Januari 2018.

“Kita merencanakan laga di GBK. PSSI telah bersurat untuk memohon kesediaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana penggunaan GBK untuk partai yang bersejarah ini. Apabila memungkinkan, sekaligus peresmian GBK,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dari rilis PSSI.

Harga yang ditawarkan PSSI untuk laga di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta memang cukup fantastis. Untuk kelas tribun saja di bandrol dengan harga Rp100 ribu rupiah.

Menanggapi harga tiket yang disediakan PSSI, warganet yang ingin menyaksikan Timnas berlaga langsung mengajukan protes. Warganet menilai harga untuk menonton pertandingan di Stadion yang berkapasitas 40.000 penonton itu terlalu mahal. Apalagi harga tiket saat Timnas berlaga di SUGBK, pastinya akan melambung lebih tinggi mengingat SUGBK berfasilitas serba baru.

Berikut daftar harga tiket laga Indonesia Selection vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, 11 Januari 2018:
Tribun Utara : 100.000
Tribun Selatan : 100.000
Tribun Timur : 150.000
Tribun Barat : 200.000

Berikut INDOSPORT merangkum komentar-komentar warganet di kolom instagram resmi PSSI, @PSSI_FAI menanggapi mahalnya tiket Timnas.

@rkdwp Nobar di angkringan depan rumah sama-sama lesehannya 100 ribu tapi kenyang + bisa liat replay, apalah gue yang gak berkantong tebal seperti kebanyakan.

@gandaherwansyah Gila tiketnya ekonomi 100, PSSI mata duitan.

@gugundut Harga tiket kemahalan buat main di Maguwoharjo, gimana nanti yang di GBK?

@galih_mo Gak akan nyampe full stadion kalo harga segini. Palingan 3.000 orang doang, itu juga yang khilaf.

@harun_alf_44 lebih baik nonton di layar kaca. Karena patokan harga jadi merana tak bisa dukung Timnas tercinta.

@junuaradit @pssi__fai mahal sekali tiketnya tidak pantas skali dengan fasilitas stadionnya yang masih buruk. Kalau jadi mainnya di stadion Maguwoharjo dan juga kualitas rumput lapangan yang buruk, bikin malu.

@zepe_blues Padahal udah rencana mau nonton rombongan, kirain 50ribu. Mengingat lawannya bukan tim Inti dan tim Indonesianya pun juga tim sekadarnya (bukan real Timnas Indonesia ). Dan juga di Yogyakarta yang UMR-nya hmmmm @pssi__fai.