PSSI GABUNG PROGRAM LATIHAN TIMNAS INDONESIA U-19 & TIMNAS U-23

PSSI berencana menyatukan program dari timnas Indonesia U-19 dengan timnas U-23 yang dilatih oleh Luis Milla. Sejak memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak Indra Sjafri, timnas U-19 memang seakan vakum.

Bima Sakti ditunjuk sebagai suksesor dari Indra, namun yang bersangkutan saat ini masih fokus mendampingi Milla di timnas U-23 untuk menuju Asian Games 2018. Sementara timnas U-19 akan berlaga di Piala Asia 2018.

“U-19 akan kami gabungkan dengan U-23 programnya, karena mereka menuju ke Piala Asia U-19 juga. Karena itu berkesinambungan baik secara teknis, maka evaluasi akan under control Luis Milla dengan coach Bima sebagai penggawa terdepannya,” ucap sekjen PSSI Ratu Tisha.

“Kami akan gabungkan mereka untuk pola jadwal latihannya. Ada mungkin beberapa pemain yang tidak dipanggil tiap bulan, tapi tetap beririsan dengan U-23,” imbuh Tisha.

Sejauh ini sudah beberapa pemain dari timnas U-19 yang dipanggil untuk mengikuti program timnas U-23, mereka antara lain Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri hingga Luthfi Kamal.

Asian Games sendiri akan dilaksanakan pada Agustus tahun depan, sementara Piala Asia U-19 baru digeber mulai Oktober. Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dua event tersebut.