Menjelang Natal, Fandry Imbiri Dikunjungi Bonek Jayapura

Keberhasilan Persebaya meraih gelar juara Liga 2 2017 membuat para pemainnya disambut bak pahlawan oleh Bonek, sebutan suporter Persebaya. Tak terkecuali Fandry Imbiri.

Bek tengah 26 tahun itu mendapat sambutan hangat dari Bonek Jayapura. Fandry pun didatangi oleh mereka pada Sabtu lalu (16/12/2017). Setidaknya ada 16 orang yang menyambangi Fandry untuk mengajak berbincang.

“Saya awalnya terkejut ternyata banyak juga teman-teman Bonek di Jayapura. Salah satu dari mereka kontak saya ingin bertemu dan ngobrol. Saya dengan senang hati menerima ajakan itu,” kata Fandry kepada Bola.com.

Kebanyakan dari mereka adalah orang asli Surabaya yang merantau untuk bekerja di Jayapura. Meski berada jauh dari Kota Pahlawan, mereka tetap memantau perkembangan Bajul Ijo. Termasuk saat terdapat tiga eks Persipura yaitu, Fandry, Ricky Kayame, dan Nerius Alom yang bergabung pada pertengahan musim lalu.

“Mereka bilang ingin pulang ke Surabaya saja karena sekarang sudah di Liga 1. Tapi, sebenarnya nanti kan juga bisa nonton lagi di Jayapura kalau pas tandang lawan Persipura. Nanti juga makin seru bertemu dengan Persipuramania,” imbuh Fandry.

Peran Fandry membawa Persebaya juara memang cukup vital di lini pertahanan. Bersama Andri Muliadi, dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Angel Alfredo Vera untuk mengawal jantung pertahanan.

Selama berseragam Green Force, pemain bernomor punggung 21 itu telah tampil dalam 15 pertandingan, semua itu dilakoninya sebagai starter. Selain itu, dia juga menyumbang sebiji gol.

Salah satu inisiator pertemuan ini adalah Muhammad Nur Arianto. Dia bersama teman-temannya mendapat ide untuk menemui Fandry begitu mendengar kabar para pemain Persebaya berlibur dan mudik. Tak menunggu lama, pria yang akrab diapa Ari itu pun mencari kontak Fandry.

“Saya dapat kontaknya dari teman-teman yang ada di Surabaya. Setelah saya kontak, Kakak Fandry mau menerima permintaan kami untuk bertemu. Akhirnya, Sabtu itu kami ke rumahnya,” ujar Ari.

Ari pun mengajak teman-temannya yang tergabung dalam Bonek Jayapura untuk ikut serta ke rumah Fandry. Bagi mereka, eks Semen Padang itu merupakan sosok yang sangat berjasa bagi Persebaya pada musim 2017. Oleh sebab itu, mereka sangat bangga bisa bertemu dengan sosok yang diidolakan itu.

“Kakak Fandry orangnya sangat baik sekali. Kami semua banyak ngobrol tentang Persebaya dan Surabaya. Terus juga sedikit rencana musim depan seperti apa. Kami juga sempat makan bersama-sama,” tambah Ari.

Sebenarnya, lanjut Ari, dia juga ingin menyambangi dua pemain Persebaya musim 2017 yang juga berdomisili di Jayapura, Nerius dan Ricky. Hanya saja sampai sekarang keduanya bisa ditemui.

“Saya sudah dapat kontakya. Sudah ada janjian juga. Paling lambat, pekan ini kami bisa bertemu untuk bisa ngobrol dan sharing bersama seperti waktu ketemu Kakak Fandry,” lanjut Ari.