Keuntungan Besar yang Bisa Diraih PSM Makassar dari Super Cup Asia 2018

Turnamen pramusim PSM Makassar Super Cup Asia 2018 boleh dibilang bukan turnamen biasa. Pasalnya, tim-tim yang terlibat adalah tim yang berasal dari liga di luar negeri.

Tiga tim tersebut adalah Adelaide United dari Australia, Negeri Sembilan FA dari Malaysia dan Home United dari Singapura. Ketiganya akan menjajal kekuatan PSM Makassar di Stadion Mattoangin pada 19-21 Januari 2018 nanti.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, tujuannya dibuat turnamen tersebut bukanlah sekedar untuk menyelenggarakan pertandingan saja. Namun, dibalik itu ada tujuan lain yakni pengembangan PSM dan juga pemainnya di masa depan.

“Ini boleh dibilang turnamen pramusim yang lain dari pada yang lain, di sini terdapat klub-klub yang punya nama, famous club di Asia dan Australia,” ungkap pria yang akrab disapa Appi ini.

“Tujuannya bukan cuma untuk menggelar pertandingan di Makassar, tapi untuk jangka panjang, Makassar punya teman-teman di Asia,” ucap Appi.

Lebih lanjut, Appi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi pemainnya untuk menambah jam terbang untuk keluar bermain bersama tim yang ikut di PSM Makassar Super Cup Asia. Terlebih, turnamen ini akan digelar selama empat tahun kedepan dengan peserta yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Begitupun sebaliknya, jika PSM membutuhkan pemain asing, mereka bisa meminta atau sudah bisa mengamati pemain-pemain asing dari para peserta turnamen PSM Makassar Super Cup Asia tahun ini hingga empat tahun kedepan.

“Selain itu pemain berbakat kita bisa kita salurkan untuk proyek jangka panjang ke mereka, juga sebaliknya jika kita mencari pemain asing, kita bisa direct mereka kesini,” tandasnya.