Kapten Timnas Afghanistan Jalani Seleksi di Persija

Persija Jakarta kedatangan dua pemain asing yang menjalani seleksi masuk skuat Macan Kemayoran untuk musim 2018. Salah satunya adalah Faysal Shayesteh yang berstatus sebagai kapten Timnas Afghanistan. Pemain berusia 26 tahun ini menjalani seleksi untuk posisi playmaker sekaligus pemain asing asal Asia yang sebelumnya dipegang Rohit Chand.

Faysal Shayesteh merupakan pemain kelahiran Afghanistan yang memulai karier di Belanda. Ia pertama kali membela Timnas Afghanistan pada 2014 dan akhirnya kini menjadi kapten. Pernah memiliki pengalaman bermain di Malaysia bersama Pahang FA, kini pemain tersebut mencoba peruntungan dengan merapat ke Persija.

Stefano Teco belum bisa bicara banyak terkait Faysal Shayesteh lantaran sang pemain masih berlatih terpisah dan hanya menjalani menu latihan ringan. Namun, pelatih asal Brasil itu menyebut sudah cukup mengetahui performa pemain kelahiran Kabul itu.

“Ia sudah mulai berlatih dan kedatangannya untuk mengisi slot pemain asing. Ia terlihat memiliki kemampuan yang bagus. Saya juga sudah melihat rekaman videonya saat bertanding,” ujar Stefano Teco.

Selain Faysal Shayesteh, Persija juga sudah mendatangkan pemain asal Brasil bernama Junior Timbo yang juga menjalani seleksi. Keduanya dipastikan bakal bersaing mengingat posisi Faysal dan Timbo sama-sama merupakan gelandang serang, sementara sebelumnya Teco tidak ingin mengubah komposisi pemain asing.

Stefano Teco sempat mengatakan ingin tetap menggunakan pemain asing di posisi belakang, tengah dan depan. Pada musim lalu Macan Kemayoran menggunakan dua pemain asing di posisi depan.

“Saya pikir tahun ini kami sudah bermain bagus. Kami punya satu pemain asing di belakang, satu pemain di tengah, dan dua di depan. Jadi saya pikir kami tak perlu berubah dari pola ini,” ujar pelatih Persija itu.