Hadapi Piala Presiden 2018, Borneo FC Siapkan Tim Lapis Kedua, Ini Alasannya

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memastikan bakal menurunkan tim lapis kedua pada gelaran Piala Presiden 2018 mendatang.

Menurut Nabil, pihaknya telah mempertimbangkan secara matang untuk menurunkan tim lapis kedua agar tak mengganggu persiapan Training Camp (TC) tim utama di Yogyakarta.

“Untuk Piala Presiden sama seperti tahun lalu, tim kedua yang akan turun,” kata Nabil ketika dihubungi via pesan pribadi, di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (19/12/2017).

Tim lapis kedua di Piala Presiden 2018 nantinya dihuni para pemain belia eks Borneo FC U-19.

Selain itu pihaknya juga akan membawa sejumlah pemain asing untuk membantu proses adaptasi.

Seperti gelaran Piala Presiden sebelumnya, Borneo FC menginginkan jam terbang pemain mudanya agar mampu injuk gigi di lapangan dan menarik minat klub lainnya untuk jasa pinjaman pemain.

Namun tak hanya skuad lapis kedua yang akan diturunkan. Borneo FC juga mempertimbangkan sosok pelatih yang bakal mendampingi tim tersebut selama gelaran Piala Presiden 2018.

Sama seperti Piala Presiden sebelumnya, Borneo FC juga menurunkan skuat dan pelatih berbeda dari suka utama untuk Liga 1 2017.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menegaskan pihaknya masih mncari alternatif pelatih yang cocok mendampingi tim lapis kedua yang dihuni mayoritas pemain U-19 Borneo FC.

Pasalnya ia enggan mengganggu program pelatih utama, Iwan Setiawan yang fokus mempersiapkan Training Camp skuat utama di Yogyakarta.

“Saat ini kami masih mncari alternatif pelatih untuk Piala Presiden,” kata Nabil ketika dihubungi Tribunkaltim.co via pesan pribadi, Selasa (19/12/2017).

Salah satu nama yang menjadi kandidat kuat pelatih tim lapis kedua Borneo FC adalah Ponaryo Astaman.

Pasalnya eks pemain dan kapten timnas Indonesia ini sudah memutuskan pensiun sebagai pemain profesional dan saat ini telah mengantongi lisensi pelatih A AFC.

“Kami sempat membicarakan ini dengan Ponaryo Astaman, aga kita bisa nilai untuk kerjaan dia. Tapi belum bisa kita putuskan, tunggu beberapa saat lagi,” ucap Nabil.