Sekjen PSSI Sebut Kualitas Kompetisi di Malaysia Tak Jauh Beda dengan Indonesia

PSSI akui tak melarang pemain yang akan berkiprah di luar negeri. Asosiasi sepak bola di Indonesia itu hanya ingin adanya koordinasi dengan pemain mengenai kiprah di luar Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha membantah pihaknya melarang Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn hijrah ke klub Malaysia, Selangor FA. Pasalnya PSSI mempunyai program untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

“PSSI tidak melarang. Contohnya Ryuji, dia sudah berkoordinasi dengan PSSI. Tahun 2018 ini sangat spesial karena ada Asian Games,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Ratu Tisha juga menyebut bahwa pertumbuhan sepak bola indsutri sangat tinggi, terlebih rivalitas Indonesia dan Malaysia sangat tinggi.

“Apabila mereka (Evan Dimas dan Ilham Udin) harus keluar dari Indonesia dan pilihannya Malaysia, ya intesitas kompetisinya tak jauh berbeda dengan kompetisi kita ini,” lanjutnya.

“Di sisi lain apabila misalnya pindah ke Jepang, Thailand, atau Spanyol, maka kita bisa menyesuaikan ritmenya karena kualitas kompetisinya berada di atas kita,” tandasnya.

PSSI dan perwakilan dari Evan Dimas dan Ilhan Udin pun telah bertemu. Kedua pihak pun sepakat untuk mencari solusi terbaik bagi pemain dan Timnas Indonesia.