RESMI: RAFAEL BERGES MARTIN JADI PELATIH MITRA KUKAR

Mitra Kutai Kartanegara secara resmi mengumumkan pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Adalah Rafael Berges Martin yang dipercayai menakhodai Naga Mekes.

Pria asal Spanyol tersebut diikat dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Akan tetapi, manajemen Mitra Kukar ogah menyebutkan nomimal gaji dari Rafael.

“Sebenarnya ini saat yang ditunggu pencinta Minta Kukar. Banyak yang bertanya kepada kami, kapan Mitra punya pelatih baru. Memang kami sedikit terlambat dalam mendatangkan pelatih, karena banyak sekali penawaran dari agen,” kata CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

“Kami melihat portofilio Rafael sangat cocok dengan kami. Beliau pemain dan pelatih yang bagus. Dia pernah mendapatkan medali emas bersama timnas Spanyol U-23 waktu Olimpiade 1992,” tambahnya.

Bagi Rafael, Mitra Kukar merupakan klub Indonesia pertama yang dilatihnya. Sebelumnya ia malang melintang sebagai arsitek klub yang ada di tanah kelahirannya seperti Cordoba, Almeria B, dan Real Jaen.

Terakhir mantan pemain timnas Spanyol U-23 tersebut menukangi UD Logrones. Klub tersebut bermain di kompetisi Segunda Division B atau kasta ketiga di Liga Spanyol.