RANKING FIFA INDONESIA TERJUN BEBAS

FIFA kembali merilis ranking tim sepakbola yang ada di seluruh dunia. Dari daftar yang ada Indonesia mengalami penurunan peringkat yang cukup tajam dari edisi sebelumnya.

Pada bulan lalu, Indonesia sempat melesat ke posisi 154 dunia. Namun, dalam daftar rangkin FIFA terbaru mereka turun delapan peringkat menjadi ke tempat 162 dengan raihan 121 poin.

Tentu, posisi yang diduduki Indonesia menimbulkan pertanyaan. Mengingat, tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan ketika menjajal Guyana pada November lalu dengan skor 2-1.

PSSI pun memastikan laga uji coba tersebut masuk kelas A FIFA (FIFA “A” match), yang artinya bila memenangkan pertandingan bisa menambah poin. Akan tetapi, tampaknya induk sepakbola dunia tersebut tidak menghitung kemenangan tersebut sebagai poin.

Sementara, Vietnam menjadi negara yang menempati posisi paling tinggi di kawasan Asia Tenggara. Mereka menduduki tempat 112 dunia, disusul oleh Filipina (124), Thailand (130), dan Myanmar (140).

Sedangkan Jerman masih jadi yang terbaik. Juara Piala Dunia 2014 tersebut menduduki posisi pertama dengan raihan poin 1602, unggul jauh dari Brasil yang berada di posisi kedua mengumpulkan 1493 poin.

loading...